Posted on 9:22 AM

Cinta Belalang


Hemmm, bicara tentang cinta gak akan pernah ada habisnya, siapa sich yang ga kenal dengan cinta?
"hallowww hari gege ga kenal cinta????"

Kata yang terbentuk dari 5 huruf " C.I.N.T.A " yang kemudian menjadi sebuah kata dan memiliki arti sangat luas. Semua orang tentunya pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, hmmm..."so sweet" kalau yang gak pernah merasakan mungkin ia menutup dirinya dengan hadirnya cinta, tapi percaya gak percaya suatu saat ia pasti akan merasakan pahit dan manisnya jatuh cinta. karna setiap manusia di ciptakan untuk cinta.

Ngomong-ngomong tentang cinta apakah kita sudah mengerti apa itu arti dari cinta? kenapa saya bertanya seperti itu, karena sekarang banyak orang yang dengan mudah berbicara tentang cinta tetapi tidak mudah untuk memahaminya. Ini bukan berarti saya banyak tahu tentang cinta, tapi karna cinta pernah hadir di dalam kehidupan saya, cinta itu sebenarnya gak bisa di pelajari, hanya perlu untuk di dirasakan dan kemudian baru kita mengerti.

Beda Cinta Suka dan Sayang
Dihadapan orang yang kita cintai, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah
Dihadapan orang yang kita sukai, musim dingin tetap saja musim dingin hanya suasananya lebih indah sedikit.
Dihadapan orang yang kita cintai, jantung kita tiba tiba berdebar lebih cepat
Dihadapan orang yang kita sukai, kita hanya merasa senang dan gembira saja
Apabila kita melihat kepada mata orang yang kita cintai, mata kita
berkaca-kaca,
Apabila kita melihat kepada mata orang yang kita sukai, kita hanya tersenyum saja
Dihadapan orang yang kita cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam
Dihadapan orang yang kita sukai, kata kata hanya keluar dari pikiran saja
Jika orang yang kita cintai menangis, kitapun akan ikut menangis disisinya
Jika orang yang kita sukai menangis, kita hanya menghibur saja
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga

Jadi jika kita mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga.
Tapi apabila kita mencoba menutup mata kita dari orang yang kita cintai, cinta
itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihati kita dalam jarak
waktu yang cukup lama.
Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta.. ada perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang.. rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta.
Rasa yang tidak mudah berubah sepeti rasa suka.
Perasaan yang dapat membuat kita berkorban untuk orang yang kita sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kita sayangi.
Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin melihat orang yang
disayanginya bahagia.. walaupun harus kehilangan".


Oke, dari sederet kata-kata di atas, tentunya kita sudah memiliki gambaran tentang cinta. Definisi saya, Cinta itu adalah awal dimana kita merasakan sebuah rasa ketertarikan kepada lawan jenis yang di sertai dengan rasa ingin memiliki.Cinta memiliki banyak identitas, salah satunya cinta monyet, cinta lokasi, cinta sesaat, de el el...

Lalu apa hubungannya Cinta dengan belalang?
Karna ada awal pasti ada akhir, ada sebab dan ada akibat.
Kalian pernah lihat belalang, pernah menyaksikan belalang melahap sawah atau kebun? Tentunya! pernah liat belalang makan hanya di satu wilah? itu tidak akan pernah terjadi kecual dalam waktu yang lama berlalu baru mereka akan kembali lagi ke tempat yang lama. Belalang akan mencari makan di setiap tempat-tempat yang berbeda, dimana mereka suka.

saya mengibaratkan cinta ini seperti belalang yang selalu berpindah dari hati ke hati yang lain. kalau kata lagu BBB putus nyambung gitu lah.
jaranglah kita menemukan orang yang hanya 1 kali pacaran sampai nikah masih tetap dengan pacarnya pertama, pasti setelah putus ia akan mencari lagi pengganti yang baru,begitu dan akan terus begitu.

Sampai kapan cinta akan terus berpindah hati?
Jawabanya sederhana, sampai ia menemukan pasangan hatinya yang sebenarnya. Semua yang terjadi dalam hidup kita ini memiliki alasan yang terkadang kita sendiri tidak mengerti. Tanpa sadar perjalanan cinta kita telah telah melewati banyak hati, ada yang mungkin bisa dihitung dengan jari atau bahkan ada yang munkin tak terhitung,
dalam pemikiran saya cinta yang berpindah-pindah itu wajar dan itu memang harus terjadi untuk menemukan pasangan cinta yang sebenarnya.

Cinta itu adalah anugrah terindah yang kita miliki, kita patut bangga jika cinta hadir dalam hati kita. Cinta anugrahkan Tuhan sebagai jalan kepada kita untuk menemukan pasangan hidup yang telah Ia sediakan, coba bayangkan jika dari dulu tidak ada cinta? mungkin kita tidak aka pernah ada di dunia ini. So, biarkanlah cinta bertumbuh dalam hati kita, cinta akan menuntun kita untuk menemukan Pasangan hidup yang telah Tuhan sediakan, jadikan pengalaman cinta kita yang dulu adalah pelajaran dan bukan kegagalan, dan berusahalah mengenali cinta yang akan datang, apakah ia cinta sejati kita, jika bukan teruslah ikuti jejak cinta.

Tapi, selain memiliki identitas, cinta memiiki dua kepribadian, yang positif dan negatif. cinta yang positif ialah cinta yang tumbuh karena dilandasi rasa suka, mengagumi serta ketertarikan dan rasa ingin mengenal lebih dekat, sedangkan cinta yang negatif itu berteman baik dengan dunia, cinta ini sering menjadi kambing hitam dunia untuk menjatuh kan manusia, dengan mengatas namakan cinta, dunia dengan mudah melakukan penyimpangan didalam mengikat cinta.
Maka dari pada itu kenali setiap cinta yang tumbuh dalam hati kita, apakah benar-benar kita mencintai orang itu atau hanya karena emosi sesaat atau bahkan hanya karna nafsu semata. Meskipun cinta dapat menuntun jalan kita menemukan cinta sejati tapi bukan berarti cinta dapat mengontrol kita, jadilah pengendali cinta jangan biarkan cinta mengendalikan diri kita.

Nah, akhir dari cinta ialah kasih, dimana jika cinta itu telah menemukan hati yang sebenarnya, kemudian ia akan tumbuh dewasa dan bukan lagi berbentuk cinta melainkan kasih, Kasihlah yang akan menyempurnakan cinta dalam sebuah ikatan pernikahan. Read More

0 Responses to Cinta Belalang

Post a Comment