Posted on 4:59 PM

Lasso Tool

Ok, tutorial kali ini untuk menjawab pertannyaan pengunjung gw dengan nama “Guest” :) (sambil senyumm) thanks bertubi-tubi udah mau mencoba tutorial yang gw tulis (bangga). Ibatarnya gw nyuruh orang nulis tapi gak di kasih pulpen, mau nulis pake apa coba? Hahaha. Udah kita langsung aja ke tutorialnya gw nulis tutorial ini dengan judul Lasso Tool.

Lasso tool terbagi menjadi 3 bagian yaitu
lasso Tool
Polygonal Lasso Tool
Macnetic Lasso Tool

Lihat gambarnya di bawah ini :

Biasanya pada saat kita mengaktifkan photoshop, tampilan dari tool ini ialah lasso tool saja. untul mengaktifkan polygon lasso dan maknetic lasso tool caranya :

1. Arahkan pointer tepat di icon lasso tool,
2. Kemudia klik kanan mouse, maka akan tampil 3 pilihan icon dari lasso tool.
3. Klik salah satu lasso tool yan ingin kita gunakan.


Gw akan menjelaskan Cara pemakaian Lasso Too

LASSO TOOL

Mudah saja untuk membedakan ketiga jenis lasso ini, yaitu dari segi bentuk icon, dan yang paling membedakannya ialah cara penggunaannya. Lasso tool biasanya digunakan untuk seleksi bebas, seperti kita nulis begitu juga penggunaan lasso ini, kita akan mengerakkan garis lasso ini dengan mengikuti araha/bentuk objeck yang akan kita seleksi secara bebas tanpa batas. kunci kerapihan seleksi mengunakan lasso tool ini teletak pada tangan kita.

POLYGON LASSO TOOL

Fungsi yang sama tapi penggunaan yang berbeda. Polygon lebih sering digunakan pada objeck yang berbentuk polygon, persegi atau objeck yang memiliki siku-siku,


MACNETIC LASSO TOOL

Mungkin ini adalah tool seleksi yang gw anggap gampang menggunakannya, ibarat magnet tool ini akan mengikuti pola objeck yang kita seleksi sesuat perintah tangan kita.


Selain 3 tool ini, ada beberapa tool lagi yang berfungsi untuk menyeleksi objeck.







Read More

0 Responses to Lasso Tool

Post a Comment